11 Ikan Pembersih Lumut Paling Efektif di Aquarium


Jika Anda memiliki pengalaman yang pernah dialami di mana yang dipenuhi dengan lumut yang bisa mengacau . Pasti lumut yang begitu tak dapat dibiarkan. Umumnya lumut sesuai ini dapat disebabkan banyak hal salah satunya sinar matahari atau lampu.

Lantaran terus-terusan terkena sinar jadi bukan lumut tumbuh begitu cepat dan bahkan kadangkala terusik , iya kan? Namun buat jelas-kadang kita kebingung, bagaimana triknya? Tenang, kesempatan ini bakal kita buat 11 jenis ikan pencuci mulut buat kenangan indah. Yuk baca berikut!

1. Ikan Pemakan Alga Siam

Di baris pertama ada ikan Siamese Algae Eater. Ikan ini punya nama latin Crossocheilus oblongus. Siapa yang tak tahu dengan ikan ini? Yap, ikan Siamese Algae Eater atau umumnya dipersingkat dengan SAE ini sebagai ikan hias cukup terkenal di kelompok masyarakat Indonesia.

Wujud ikan ini memanjang, dan benar -benar relatif kurus dibanding ikanpada umumnya. Renungkan saja, panjangnya cuma bisa gapai kira-kira 15 cm saja.

Dan umumnya ikan ini dapat ditemui di komunitas seperti perairan yangdangkaldanjernih.Lalu pasti dengan banyak substrat seperti kerikil, batu-batuan kecil, sampai pasir. Jadi kalaupun contohnya Anda ingin memiara ikan ini , semestinya kasih kasih substrat ya hingga dia nyaman di dalam desain. Bab kehandalannya dalam bersih tidak perlu dikuatirkan lagi. Namanya saja 'Algae Eater', itu maknanya ikan ini dirancang privat memakan Lumut atau ganggang.

Hingga sangat efektif untuk mengatasi dan lumut di foto Anda. Minta pun buat memiara ikan Siamese Algae Eater bergerombol ya, lebih dari 5-6 ekor atau bisa lebih pun boleh. hasilnya lebih baik . Dan tentulah kalaupun ramai sedap dipandang dilihat.

2. Ikan Chinese Algae Eater

Sesudah itu di Baris ke-2  ada ikan Chinese Algae Eater. Ikan Chinese Algae Eater ini pula tak kalau pun terkenal dibanding baris pertama kali lipatnya adalah sang Pemakan Alga Siam.

Anehnya, walau namanya ada kalimat Chinese, ikan Chinese Algae Eater jarang dijumpai di China. Mereka khususnya di sungai dan danau mengucur lewat lokasi Thailand, Laos, dan Vietnam.

Perlu Anda kenali ikan Chinese Algae Eater itu terhitung ikan condong soliter. Hingga semestinya ikan Chinese Algae Eater ini dipiara 1 ekor saja.

Sebagian besar waktu ikan Chinese Algae Eat dihabiskan pada sisi bawah gambar, di mana dia tempelkan diri di atas disekitaran dibangun menggunakan alga mereka temukan. Dan oleh karena itu ikan ini menjadi satu di antara iakn disarankan menjadi pemakan

Lumut atau ganggang. Ikan Chinese Algae Eater membantu mengendalikan alga dan mengirit waktu Anda buat menggambar indah.

3. Ikan Ranting Lele

Seterusnya di baris ke-3 ada ikan Lele Ranting. Ikan ini pula biasa disebutkan Whiptail Catfish. meyakinkan beberapa orang, atau sampai terhitung Anda, masih asing dengan ikan satu ini. Yap, itu Twig Catfish. Punyai bentuk amat kecil, tipis sekali, dan mini berwarna kecoklat-coklatan dengan garis hitam membujur membataskan di antara anggota badan atas sama bawah. Gak itu saja, ada anggota badan lucu mulutnya adalah lumayan meruncing ke depan. Panjang badan ikan ini bisa gapai sampai 10 cm. Kalaupun menganggap sich benar -benar kecil. Namun umumnya ikan sesuai nih yang efektif untuk mengatasi atau memakai lumut -lumut mengusik. Oh ya, ikan ini amat tipis dan kecil.Jadi untuk Anda memiara nya, mesti kerapkali dimonitor ya. Lantaran dari momen sebelumnya , banyak tuch perkara ikan ini tidak ada jejak jejak.

4. Ikan Bristlenose Pleco

Selanjutnya di Baris ke-4 ada ikan Bristlenose Pleco. Ikan Pleco atau umum kita terangkan menjadi ikan sapu-sapu benar-benar satu di antara cukup efektif menjadi pencuci lumut. Jadi sebenarnya tidak aneh jika kita memasukkan Pleco di sini, terutama Bristlenose Pleco.

Namun ditunggu-tunggu, Anda pun memikir kan ? Mengapa ada sama dengan kumis-kumis demikian ya di mulutnya? Lucu juga tuh . Ya benar-benar seperti itu ragamnya , kece kan? Anda tahu ? Ikan Bristlenose Pleco bisa gapai panjang sampai 12,5 cm lho. Kira-kira hanpir seperti sama Twig Catfish di televisi punyai bentuk antik, peranannya menjadi pencuci mulut andal ini bikin disukai penyuka ikan. Manalagi bila penyuka ikan itu kerap terserang kasus lumut mengacau, nach pasti akan memakai layanan ikan satu berikut Bab temperamen gak boleh waswas ya,karena ikan Bristlenose ini buatan ikan yangjahat kokdangalak. Dia sampai sebagai satu diantara ikan tenang dandamai. Maka tidak perlu takut jikapun ikan ini akan memakai ikan lain karena hal tersebut tidak akan terjadi.

5. Ikan Molly

Selanjutnya di Baris ke-5 ada ikan Molly. Ikan Mollynama latin Poecilia sphenops . Ikan ini bisa sesuaikan diri alias berdamai dengan ikan Angelfish, Platy, Swordtail, Tetra sampai ikan sama ukuran makin besar seperti corydoras catfish.

Ikan ini memiliki ukuran 5 - 10 cm terhitung ke ikan pemakan algaSampai ikan Molly dipandang efisien karena bersih alga atau lumut. Mereka bakal semangat menikmati alga dan lumut tesebut ada di tanaman hidup dan batu.

Meski begitu ikan Molly pun tidak dapat dipercaya jelas lumut sendiriatauganggang.Jadi kemungkinan dia perlu memberikan kontribusi ikan-ikan lainnya.

Ikan ini bakal nyaman ada pada memori memiliki sedikitnya 75 liter komplet dengan batu dan tanaman hidup ada ganggangnya.

6. Ikan Lele Otocinclus

Lalu dibaris ke enam ada ikan Otocinclus Lele. Barisan paling akhir diisikan oleh Otocinclus Catfish, sebenarnya ikan ini sangat kecil lho. Renungkan nih, penjangnya cuma bisa gapai 3,5 cm saja.

Kalaupun kita berkata bab wujud badan , ikan ini tidak begitu antik sich . Lalu berwarna pun condong biasa-biasa saja , cuma coklat dan krem ​​dibatasi oleh garis hitam di tengahnya . Walau penampakan warna dan wujud badan nya biasa saja , gak boleh salah ya, ikan ini punnya sejuta kegunaan lho.

Salah satu diantaranya adalah bermanfaat untuk membuat ikan pencuci mulut atau alga di pembelajaran. Sama dapat disaksikan , ikan ini umumnya mendiami sungai-sungai dengan vegetasi melimpah. televisi menjadi tempat berlindung, pasti vegetasi ini bisa pula sumber makanan bejibun untuk Otocinclus Catfish. Nach itu 5 tipe ikan memungkinkan jadi pencuci sungai di akhir cerita. mana sich menjadi favoritmu? Coba tuliskan pada kolom tanggapan ya. Omong-omong, sebenarnya mana terbagus , samakan dengan keperluan Anda ya.

7. Ikan Tiger Barb (Kalimantan & Sumatera)

Di Baris ke-7  ada bernama ikan Tiger Barb alias ikan Sumatra. Corak ikan Tiger Barb seperti harimau punya warna perak sampai kuning kecoklat-coklatan dengan 4 garis hitam vertikal.

Ikan Tiger Barb diperhitungkan terhitung tipe hewan omnivora. Lewat katalain dia ingin memakai apa seperti jentik nyamuk, cacing darah, sampai lumut atau alga di tangki air.

Saat Anda memilah ikan Tiger Barb seharusnya membuat Anda memiliki banyak tanaman air, kalaupun dapat seperti aquascape banyak kehijauan. Namun jikapun memang sanggup sekedar asesoris atau dekor biasa pun tidak masalah.

Lalu kalaupun Anda menyaksikan hobinya ,dia puas sekali bergerombol . Jadi Anda sedikitnya harus memiara nya sedikitnya 8-10 ekor pada suatu penjelasan sama. Perihal ini penting buat mengelak depresi di ikan Tiger Barb.

8. Ikan Borneo Sucker

Di Baris ke-8 ada ikan Borneo Sucker. Borneo Sucker sendiri merupakan ikan air tawar berasal dari Borneo. Ketika kita menyaksikan , ikan Borneo benar-benar ikan kecil. Renungkan saja, dia cuma bisa gapai panjang 6 cm.

Ikan Borneo Sucker memiliki sifat paling aktif. Dan ikan serupa dengan ikan pari ini senang di perairan berarus cukup deras. Dia juga senang udara dengan suhu dingin, lebih kurang 20 - 24 derajat Celcius.

televisi memakai darah cacing beku dan pelet, nyatanya ikan Borneo Sucker pun ingin memakai lumutatauganggang. Pasti ini sangat bermanfaat untuk Anda butuh layanan beres -beres nya. televisi dapat menjalankan pekerjaan menjadi pencuci lumut, ikan Borneo Sucker pun sedap dipandang . Ingat badan nya seperti ikan Pari. Walau secara taksonomi dia lebih ke Lele alias Lele-lelean .

9. Ikan Platy

Selanjutnya di baris ke sembilan ada ikan Platy. Ikan Platy seperti sama ikan molly sebagai hewan omnivora bisa memakai apa terhitung tanin,lumut,atauganggang.

Dengan karakternya kalemalias tak agresif jadi ikan Platy bisa menyesuaikan diri dengan berbagai jenis ikan hias lainnya. Asal bukan ikan tipe cichlid, karena terang ikan Cichlid bakal membantainya . televisi dapat memakai lumut dan tak agresif, ikan Platy ini memiliki badan cukup cantik. Umumnya ikan Platy menguasai warna merah. Dengan badan nya itu, walaupun kecil , pasti akan sangat luar biasa jika dipiara teknik bergerombol . Hingga oleh karena itu ikan Platy sangat disarankan untuk menjadi ikan pemakan lumut.

 10. Ikan Guppy

Lalu di Baris ke-10 ada ikan Guppy. Ikan guppy merupakan ikan asli Amerika Selatan dan timur laut dan bisa dijumpai bejibun di wilayah Brasil, Venezuela, Trinidad danTobago, Kepulauan Virgin, dan Barbados.

Ikan Guppy memiliki banyak tipe saat ini. Dimulai dari Guppy Sky Blue, Blonde Red Lace, dan lain-lain.

Lain jenis atau macam , lain juga warna ikan Guppy-nya. Pasti akan sangat luar biasa apabila ikan Guppy beragam warna ada pada suatu tangki indah.

Ikan Guppy tidak langsung bereaksi dari fisiknya saja, namun dia mampu melakukan pemanfaatannya menjadi pencuci mulut di tank Harga relatif dapat terjangkau pun jadi opsi pas untuk mu.

11. Ikan Siamese Flying Fox

Paling akhir di baris kesebelas ada bernama ikan Siamese Flying Fox. Siamese Flying Foxnama lain 'Silimang batang' dan memiliki nama latin Epalzeorhynchos kalopterus.

Ikan ini sebagai sisi dari kerabat Cyprinidae alias ikan mas hidup di air tawar dan banyak dijumpaidi lokasi tropis seperti Asia Tenggara.

Perawatan ikan ini amat sederhana dan sederhana .Karena ikan Siamese Flying Fox kemudian bisa memakai alga atau lumut dari berbagai sumber seperti kaca, dekorasi , tanaman, dan sejumlah makanan. Ikan Siamese Flying Fox bisa hidup rukun dengan ikan lain lain ikan Red - tailed Shark bisa bertambah nyaman ada sedikitnya 75 liter. Nach jadi itu 11 ikan hias pemakan lumut mana pendukung jelas tangki gambar. Nah, bagaimana menurutmu? mana ikan terbaik yang sangat cocok buat beres-beres dan membersihkan lumut?

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url