Ini dia update Harga Ikan Channa Terbaru 2022, Channa Auranti Turun Harga


Ikan channa hias memiliki tipe yang banyak . Setiap tipe tentu saja memiliki karakter yang unik hingga memiliki hargajual yang berbeda. Untuk harga ikan channa sendiri dimulai dari Rp.75 ribu sampai yang paling mahal yaitu sampai Rp.50 juta, di mana hargaikan ini cukup fenomenal untuk satu ekor ikan hias. Maka jangan kaget dengan harga mengetahui harga seekor ikan channa yang termahal yang kami rangkum dari beragam sumber terpercaya. 

1. Ikan Channa Barca 

Ikan Channa Barca

Sebagai tipe ikan channa paling mahal yang paling terkenal di kelompok penggemar ikan channa. Yang memiliki kekhasan dari warna abunya yang jelas dan bermotif totol yang warna hitam dan memiliki sisi lebar pada sirip punggung.

Ekor dan perutnya dalam tubuh ikan ini akan berwarna hijau tosca karena terserang sinar . Ikan ini memiliki harga kisaran dari Rp.25 juta sampai Rp.50 juta yang mana sebagai tipe ikan channa paling mahal.

2. Ikan Channa Marulioides

Ikan Channa Marulioides

Untuk ikan channa paling cantik tipe Red Barito memiliki rangkaian harga dimulai dari Rp.90 ribu sampai Rp.650 ribu yang memiliki ukuran 5 sampai 25 cm dan untuk tipe ikan channa Yellow Sentarum sekitar dari Rp.75 dan untuk harga ikan channa marulioides paling mahal berada di kisaran angka Rp.3 juta-an, sama ukuran dimulai dari 8 sampai 37 cm.

3. Ikan Channa Stewartii

Ikan Channa Argus

Memiliki hargayang berkisar dari Rp.400 ribu sampai Rp.2 juta-an. Channa Stewartii ini memiliki warna yang menonjol di siripnya yakni warna biru walaupun warna sedikit sirna yang karena warna coklat yang ada di semua badan nya. Namun warna biru dapat berpijar dengan jelas jika terserang sinar di lokasi yang gelap. 

4. Ikan Channa Argus

Ikan Channa Argus

Ikan Channa yang ini banyak diketemukan dari daratan utara negara Tiongkok lebih bertahan di wilayah Xijiang dan pulau Hainan. Ukuran optimal ikan Channa Argus mencapai 30 cm.

Ikan yang memiliki harga sejumlah Rp .1,5 juta -an ini dikenal juga dengan Northern snakehead yang memiliki warna dan skema seperti satu ekor ular phyton reticulatus di mana membuat ikan ini menghasilkan agar dipiara. 

5. Ikan Channa Aurantimaculata

 Ikan Channa Auranti turun harga

Ikan channa yang berikutnya adalah tipe Channa Aurantimaculata. Ikan ini datang dari India sama ukuran optimal mencapai 40 cm. Harga dimulai dari Rp.750 ribu s/d Rp.1,5 juta-an,warna kecoklat-coklatan dan memiliki gabungan garis vertikal yang warna oranye. Belakangan ini banyak pre order channa auranti sama ukuran 14 - 17 cm dibanderol dariharga Rp 200 sampai Rp 250 ribu.

Harga ini cukupmurah mengingat sejak awal hadirnya harga auranti tinggi sekali. Sebab untuk satu ekor anakan ikan auranti waktu itu pernah dibanderol Rp 800 sampai Rp 1 juta. Hal ini mungkin karena sulitnya perawatan anak auranti yang tiba lewat pre order. Tapi anehnya dalam 1 - 2 bulan belakangan ini, hanya dengan dengan bujet Rp 200 saja Anda sudah bisa membeli channa auranti secara pre order. 

Beberapa sumber mengatakan hal tersebut dikarenakan beberapa penjual telah banyak melakukan proses pre order secara berdikari sehingga mengakibatkan, harga ikan channa mulai lebih murah, yang dimulai dengan ikan channa barca. Namun para pencari ikan channa sejati akan menjaga harganya tetap sama sesuai kualitas seekor ikan channa. Sebab Anda harus ingat bahwa dalam memelihara ikan channa dibutuhkan proses yang panjang dan tidak mudah guna menciptakan watak dan warna di tubuh ikan itu.

Maka dengan demikian kita sampai pada kesimpulan ikan channa jenis mana yang menduduki peringkat termahal pada tahun 2022 ini. Sebab meski ada banyak sekali jenis ikan channa, tetapi pada tahun ini hanya ada 5 jenis ikan channa yang harganya paling mahal di Indonesia. Berikut adalah urutan nama ikan channa termahal di Indonesia tahun 2022: 

5. Channa Auranti. Harganya pada tahun ini, dengan harga berkisar antara Rp750 ribu hingga Rp1,5 juta di pasar ikan hias.

4. Channa Argus. Untuk ukuran 40 sentimeter ini, dibandrol seharga kurang lebih Rp1,5 juta.

3. Channa Stewarti. Dibanrol dari harga Rp400 ribu hingga Rp2 juta di pasaran ikan hias air tawar. Harganya lebih mahal terutama dikarenakan sirip Channa Stewarti bisa menyala jika terkena cahaya di malam hari.

2. Channa Maru. Ikan ini terdiri dari Channa Red seperti Red Barito, serta Channa Yellow misalnya Yellow Sentarum. Harganya di pasaran ikan hias mencapai Rp3 juta.

1. Channa Barca. Nah ini dia yang paling mahal di antara semua jenis ikan channa dengan harganya mencapai Rp55 juta ini. Bagi para channa lover yang ingin mendapat gelar Sultan, belilah ikan channa barca! 

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url